Ternyata Buah Tekokak (Cepokak) Sangat Ampuh Mengobati Mata Minus


Buah Rimbang atau terkadang disebut juga dengan Tetokak, ini mempunyai nama daerah yang berbeda,  diantara beberapa nama yaitu orang jawa menyebutnya Cepokak.  Sementara nama lain dari buah ini yaitu Salamun ferrogium Jacq. Suku dari Solanaceae, yang disebut tipe dari tanaman Solanum torvum Swartz. Tumbuhan ini banyak ditanam atau terkadang tumbuh sendiri didaerah sekitar tempat tinggal.

Salah satu manfaat  Rimbang / Tekokak / Cepokak yaitu untuk mengobati mata minus. Padahal tidak sedikit orang yang tidak nyaman menggunakan kacamata, jadi pilihan terbaiknya yaitu mengobati atau memulihkan kembali kondisi mata. Dan Cepokak ini merupakan salah satu obat alternatif yang sangat ampuh mengobati mata minus.

Jadi bagi para penderita mata minus ada baiknya untuk mengobati mata anda dengan menggunakan Cepokak ini dengan beberapa cara yaitu dengan dimakan begitu saja, atau buat lalapan dan juga dijus. Dan tidak perlu ragu lagi tentang kebenarannya, karena Cepokak telah beberapa kali mengalami pengujian di laboratorium yang hasilnya adalah Cepokak memiliki kandungan vitamin A seperti  wortel, sehingga sangat berkhasiat untuk kesehatan mata.

Berikut cara penggunaannya untuk pengobatan mata minus !!!

Ambillah 5-10 butir Cepokak, anda  bisa memakan buah itu setiap hari secara teratur dalam jangka waktu beberapa bulan sampai minus pada mata kamu benar benar berkurang. Jika ingin cara yang lebih signifikan anda bisa membuat jus Cepokak  dan kemudian meminumnya lebih banyak setiap satu atau dua minggu sekali.

Oh ya, sekedar informasi guys, buah ini rasanya tidak manis loh, jadi jangan kaget saat mengkonsumsinya ya. Karena seperti halnya pepatah yag berkata bahwa memang tidak ada jamu yang manis dan enak. Cepokak  memang memiliki rasa yang tidak enak dimulut serta pahit. Tapi, manfaatnya segudang, karena selain memiliki kandungan Vitamin A yang tinggi, pohon serta buah Cepokak  ternyata juga kaya dengan kandungan unsur kimia.

Diantaranya, Pada buah mentahnya mengandung klorogenin, sisalogenone, solasonin dan torvogenin. Sedangkan pada buah keringnya mengandung 0.1 % solasonin, daunya mengandung neo-cholorogenin dan panicolugenin yang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit sakit kepala, dan jantung berdebar. Dan akarnya mengandung jurubine. Kandungan kimia yang banyak itu jelas membuat Tekokak mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan seperti melancarkan sirkulasi darah dan bisa digunakan sebagai anti-oksidan dan anti-radang.

Peringatan !!!

Gunakanlah Cepokak sesuai aturannya, jangan sampai berlebihan karena memiliki resiko, apabila anda menggunakannya  secara berlebihan dosisnya dapat menyebabkan keracunan dan pada orang yang kecenderungan Glaucoma tidak boleh meminum ramuan dari buah ini. Jadi ikuti petunjuk penggunaanya dengan benar. Sekian terimakasih dan semoga bermanfaat.