Ternyata Daun Pandan Ampuh Untuk Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Anda, Beginilah Cara Mumbuatnya Lho

Ternyata Daun Pandan Ampuh Untuk Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Anda, Beginilah Cara Mumbuatnya Lho


Ternyata daun pandan ampuh untuk menghilangkan flek hitam di wajah anda. Bagi para wanita tentunya menginginkan wajah yang selalu terlihat sehat dan segar. Tapi sekarang ini banyak sekali masalah pada kulit wajah yang justru membuat banyak wanita merasa minder dan kurang percaya diri.

Seperti misalnya flek hitam yang menempel di wajah, selain komedo dan jerawat masalah ini sangat mengganggu penampilan kebanyakan wanita. Untuk mengatasi masalah ini sebenarnya ada berbagai cara seperti melalui perawatan secara instan di salon kecantikan atau dengan memanfaatkan berbagai bahan alami yang ada di lingkungan sekitar.
Salah satu bahan alami ini bisa didapatkan dengan memanfaatkan khasiat dari daun pandan.
Berikut adalah bahan dan cara memakai daun pandan untuk menghilangkan flek hitam di wajah:
  • Bahan yang harus disiapkan
  • ½ sendok teh air perasan daun pandan
  • 1 sendok teh madu murni
  • Pisang dengan kualitas baik
  • ¼ sendok teh minyak zaitun
  • Air perasan setengah jeruk nipis
Cara membuatnya :
Campurkan perasan pandan dengan madu murni, aduk hingga merata. Setelah itu masukkan jeruk nipis dan pisang. Diamkan dahulu selama 5 menit baru tambahkan minyak zaitun, aduk-aduk lagi hingga semua bahan tercampur secara merata. Setelah itu masker telah siap untuk digunakan pada kulit wajah, tunggu hingga beberapa menit baru bilas dengan air bersih.
Perpaduan air perasan daun pandan, jeruk nipis, dan madu ini sangat efektif untuk menghilangkan komedo di sekitar hidung dan flek hitam di wajah.
Untuk hasil yang lebih maksimal ada baiknya Anda melakukannya setidaknya 3 kali dalam seminggu. Selamat mencoba. Semoga artikel di atas bermanfaat.