Oleskan Pake Bahan Alami Ini Bekas Luka Lama Akan Ilang


Oleskan pake bahan alami ini 1 minggu kemudian bekas luka lama yang gak ilang-ilang bisa hilang. Untuk mengatasi bekas luka ini, Anda mungkin akan menggunakan salep penghilang bekas luka. Namun, apakah Anda sudah mencoba menghilangkan bekas luka di kaki dengan alami? Jika belum, yuk, intip cara menghilangkan bekas luka di kaki secara alami berikut. Salep mungkin menjanjikan dapat menghilangkan bekas luka secara cepat. Akan tetapi, hal itu tidak sepenuhnya benar. Karena untuk menghilangkan bekas luka di kaki maupun bagian tubuh lainnya tentu perlu waktu dan kesabaran Berikut ini Bacaterus akan mengulas beberapa cara menghilangkan bekas luka, khususnya yang terletak di kaki, dengan menggunakan bahan-bahan alami. 

Cara ini dapat diaplikasikan untuk berbagai usia, mulai dari anak kecil maupun orang dewasa: 

Putih Telur

Cara yang satu ini memang sedikit ‘menyiksa’, karena Anda harus menggunakan putih telur mentah yang baunya amis. Namun, cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan noda bekas luka di kaki. Kandungan protein dalam telur berfungsi untuk meregenerasi bekas luka di kulit.
Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan putih telur di bagian bekas luka dan diamkan hingga kering dan terasa kaku. Kemudian, bilaslah kaki Anda dengan air bersih. Lakukan secara rutin hingga kulit Anda kembali normal seperti semula.

Jeruk Nipis

Buah yang satu ini memang berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka maupun menyembuhkan penyakit secara alami. Caranya cukup mudah, iris jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu gosokkan bagian dalam jeruk nipis tersebut ke bekas luka. Jika bekas luka masih basah, maka cara ini akan terasa sedikit perih. Setelah didiamkan selama beberapa saat, Anda bisa membilasnya dengan air hangat sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin hingga bekas luka memudar. 

Madu
Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan minuman yang berasal dari lebah ini. Madu murni memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan dan juga kulit kita, termasuk untuk meregenerasi sel dan menghilangkan bekas luka.
Cara pengaplikasiannya adalah oleskan madu murni pada bekas luka. Diamkan selama 20-30 menit sembari melakukan aktivitas lainnya. Setelahnya, bilas dengan air hangat dan gunakan madu setiap hari sampai bekas luka hilang. 

Lidah Buaya
Sejak dulu lidah buaya telah dimanfaatkan sebagai obat alami untuk menyuburkan rambut dan mengatasi luka bakar. Namun, khasiat lidah buaya tidak terbatas sampai disitu saja. Pasalnya, tumbuhan bernama aloe vera ini juga dapat dipakai untuk menghilangkan bekas luka. Caranya, gunakan dua batang lidah buaya dan ambil dagingnya. Aplikasikan gel lidah buaya ke bekas luka di kaki. Biarkan gel mengering di kaki Anda sebelum dibilas dengan air. Apabila Anda melakukan cara ini setiap hari selama 2-3 minggu, niscaya kaki Anda akan segera bersih dari bekas luka.
Nah, cara selanjutnya ini cukup mudah dan tidak mengganggu. Anda hanya perlu membasuh kaki yang terkena bekas luka dengan air kelapa. Kemudian, diamkan 

Air Kelapa
air kelapa selama beberapa saat dan jangan dibilas terlebih dahulu. Basuhlah kaki dengan kelapa minimal 2 kali dalam seminggu untuk mempercepat proses penyembuhan bekas luka.

Selamat mencoba. Semoga artikel di atas bermanfaat.

Sumber : bacaterus