Kursus Online: Coursera


Ini memang bukan artikel kesehatan, bukan sebuah cerita yang inspiratif, bukan pula seminar yang worthed untuk Anda ikuti, tetapi pada akhirnya saya merasa perlu mempromosikan hal ini. Mengapa? karena ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan Anda, di bidang apapun itu. jika semua orang memiliki pengetahuan yang tinggi, Indonesia akan lebih baik. Ya kan?

Inilah Coursera.org

Apa itu coursera.org? coursera adalah sebuah kursus online. sebuah website yang dibentuk dengan landasan bahwa setiap orang berhak mendapatkan pengetahuan yang mereka inginkan, tanpa terbatas waktu ataupun tempat. 

Biaya kuliah kadang jadi hambatan untuk kita belajar, jurusan yang terkotak menghambat kita untuk mengikuti kuliah lain yang menurut kita menarik, namun dengan coursera.org kita bisa belajar apapun subjek kuliah yang kita mau. 

subjeknya ada musik sampai kedokteran, ada permesinan sampai fotografi. semua ada di sini. Lalu siapa yang mengadakan? yang mengadakan adalah universitas-universitas terkemuka, ada john hopkins, oxford, harvard, dll. 

kita bisa memilih course yang kita mau, jadwalnya sudah tertera di sana. kita cuma perlu klik join. Hal yang paling hebat dari semua itu adalah bahwa course ini GRATIS. selain itu, KITA AKAN MENDAPAT SERTIFIKAT, yang berarti ada bukti formal kita belajar.

Hal yang perlu Anda lakukan hanyalah
1. Sign up
2. Klik course (untuk mencari pengetahuan apa yang Anda inginkan)
3. Ketik pada kotak search untuk memperkecil pencarian Anda
4. Di sana akan tertera waktu mulai course, panjang course. Saat Anda ketik lebih dalam akan ada informasi lebih detail
5. Klik Join

berikutnya coursera akan menghubungi anda via email apabila kelas sudah mau dimulai.
Di sana Anda akan diberikan materi dari video-video, kemudian ada tugas-tugas yang harus Anda selesaikan per minggu atau per dua minggu. Kemudian dosen akan menilai tugas anda dan mengeluarkan feedbacknya. Ada pula ujiannya, yang metodenya berbeda-beda setiap course.
Bila Anda mengikuti sleuruh prosedur dnegan baik, Anda akan mendapatkan nilai dan dikirimkan sertifikat.

Teman saya sudah mendapatkan sertifikat ini, jadi website ini terbukti valid loh. Semua biayanya gratis.

Harapannya website ini bisa booming, agar mayoritas orang Indonesia bisa lebih high educated, bisa lebih pintar, lebih cerdas, lebih mandiri, hingga esok hari tidak ada lagi alasan untuk kita mengatakan "tidak bisa" karena semua dikembalikan kepada keinginan kita untuk belajar. 

Salam manfaat!