Sebuah Tips Untuk Menyimpan Cabai Agar Tetap Segar Dan Tahan Lama



       Cabai merupakan bumbu yang sangat pentik bagi orang -orang. Kususnya orang yang mennyukai makan pedas. Karena begitu banyaknya penggunaan cabai sebagai bumbu masakan, maka permintaan cabai semakin meningkat. Bakan karna itulah harga cabai semakin meningkat apalagi kalau masuk musim hujan. Biasanya banyak ibu rumah tangga membeli cabai dalam jumlah yang banyak agar memiliki persediaan yang cukup di dapurnya. Namun yang sering di hadapi para ibu - ibu saat membeli cabai pasti mudah busuk. Mengetahui hal ini pasti sangat di sayangkan sekali.

      Nah, bagi anda yang biasa menghadapi permasalahan seperti ini, untuk saat ini anda jangan merasa khawatir lagi. Pasalnya, ada beberapa cara yang harus anda perhatikan agar cabai yang anda beli tetap tahan lama dan tidak mudah busuk. Tidak banyak orang yang tahu seperti apa cara menyimpannya dengan baik dan benar. Namun, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips untuk anda tentang bagaimana cara menyimpan cabai dengan baik dan benar seperti di bawah ini.

Tips Menyimpan Cabai Agar Tetap Segar dan Tahan Lama :

1. Pada saat anda menyimpan cabai, maka anda harus memastikan untuk memilih cabai dengan keadaan dan kualitas yang baik. Cara menentukan apakah cabai tersebut masih dalam keadaan baik atau tidak yaitu anda harus memencet bagian tengah cabai tersebut. Pastikan anda memilih cabai yang masih dalam keadaan segar dan keras. Jika anda membeli cabai dengan kualitas yang kurang baik maka akan sangat merugikan sekali terlebih lagi jika anda membelinya dalam jumlah yang banyak.

2. Setelah membeli cabai tersebut, maka anda harus memperhatikan cara penyimpanannya. Simpan cabai yang sudah anda beli tersebut pada tempat yang tidak lembab dan kering. Apabila cabai tersebut dibungkus dengan menggunakan plastik pada saat membelinya, maka anda harus segera mengeluarkan cabai tersebut dari plastik. Setelah itu, angin-anginkan cabai agar tidak lembab karena uap yang dihasilkan selama disimpan di dalam plastik.

3. Anda bisa menyimpan cabai tersebut di dalam kulkas atau lemari pendingin. Namun, anda harus memastikan jika cabai tersebut tidak dalam keadaan basah atau lembab.

4. Setelah membeli cabai, seharusnya anda jangan langsung mencuci cabai tersebut. Akan lebih baik apabila anda mencucinya pada saat akan dipakai saja. Hal ini bertujuan agar cabai tetap dalam keadaan segar dan tetap tahan lama.

5. Apabila anda tidak memiliki kulkas atau lemari pendingin, maka anda bisa menyimpan cabai tersebut pada wadah yang memiliki lubang sehingga tidak akan lembab. Kemudian, simpan atau letakan pada tempat yang terkena angin serta tidak lembab.

    Cara-cara di atas bisa anda terapkan agar cabai yang anda beli tetap segar dan tidak akan mudah busuk apalagi jika anda membelinya dalam jumlah yang banyak. Itulah cara menyimpan cabai agar tetap segar dan tidak mudah busuk. Selamat mencoba.