Tips Untuk Merawat & Membersihkan Peralatan Dapur Berbahan Plastik


      Sebuah alat khusus yang berbahan plastik bisa saja menjadi mimpi buruk bagi ibu - ibu, Jika anda tidak bisa merawatnya. Walaupun terlihat kokoh tapi tetap saja bahan plastik mengandung bahan kimia. Karena itulah di perlukan perawatan khusus agar bahan tersebut tidak mengkontaminasi makanannya. 

     Untuk mengatasi masalah ini, berikut ada sebuah Tips ampuh yang berhasil Okezone rangkum dari hasil wawancara bersama Hartadi Alamsyah selaku Quality Assurance and Business Process Improvement Medina.


  • "Yang namanya plastik tidak bisa langsung kepanasan secara langsung, berbeda dengan logam.
Jadi hindarilah menyimpan di tempat - tempat yang panas khususnya dekat kompor."kata Hartadi, di Jakarta Pusat, Kamis 9 Maret 2017.

     Kemudian dia menjelaskannya lebih lanjut selain menyimpan di tempat yang tepat, peralatan plastik juga harus dicuci dengan cara yang benar dan tidak sembarangan. Hal inilah yang paling sering di sepelekan bagi banyak orang.


  • "Ketika plastik tergores, maka sisa-sisa makanan atau sabun cucian akan terdeposit. Bahan kimia yang terkandung juga bisa keluar dan mengkontimasi makanan. Oleh karena itu, cucilah peralatan plastik menggunakan spons yang halus," katanya.




Semoga Bermanfaat